Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

Contoh Penelitian Tindakan Kelas PKn SMK

Contoh PTK SMP PKn

Contoh Penelitian Tindakan Kelas PKn SMK-Saat sebelum analisis tindakan kelas ini dilaksanakan, jadi pengamatan riset dan pemungutan data kelas kekuatan murid VIII SMP Negeri.

Pengetahuan awalnya ini harus dimengerti oleh pengamat hingga apa kelas ini perlu dikasih tindakan.

Sesuai persoaln yang dijadikan kajian ini.

Yaitu pemanfaatan mode evaluasi kooperatif type Take and Give.

contoh judul ptk ppkn

Dalam tingkatkan Hasil Belajar PKn pelajar di materi semangat kebangunan nasional 1908.

Hasil pembuatan murid di alat tes pertama karenanya didapatkan hasil yang kurang memberi kepuasan. 

Hasil revisi tes pertama dari 32 pelajar yang berada di kelas itu diperoleh hasil jika ada 17 murid.

Sudah habis atau mendapati nilai sama sesuai Syarat-syarat Ketuntasan Sedikitnya. 

Contoh PTK SMP PKn

Dari paparan hasil nilai yang diperoleh murid, karenanya kelihatan jika yang sampai ketuntasan belajar cuman 53,13%.

Dari situasi awal mula yang ada itu jadi butuh diselenggarakan satu tindakan untuk mempertingkat ketertarikan serta hasil belajar pelajar kelas VIII SMP Negeri.

contoh ptk ppkn smp

Berdasar studi kepada tes pertama karena itu terkuak kalau murid memiliki kesukaran dan kekurangan dalam mengerti masalah PKn.

Masalah ini lantaran kurang kuatnya kepenguasaan murid kepada implementasi materi PKn di kehidupan keseharian.

Dan murid alami kesukaran dalam mengerti materi waktu aktivitas belajar mengajarkan berjalan.

Berangkat dari situasi awalnya itu, jadi pengamat berencana tindakan kajian.

Dengan memakai mode evaluasi kooperatif jenis Take and Give pada materi semangat kebangunan nasional 1908. 

contoh proposal ptk ppkn

Tingkat kekuatan belajar murid pada tes pertama bisa dideskripsikan berbentuk tabel seperti berikut : 

Setelah itu hasil dari penilaian pemantauan, periset memandang keadaan awal mula yang benar-benar rendah di tiap-tiap murid. 

Ini dipicu rendahnya hasil belajar mereka pada materi yang didalami serta motivasi guru yang kurang pada pelajar.

Di tempat ini nampak tampak terang, pelajar yang bercakap pada waktu guru menerangkan materi pembelajran.

Ada yang cuma lihat namun gak menanyakan, ada yang mengacau temannya.

ptk ppkn smk

Hingga bisa disaksikan hasil dari belajar yang paling rendah dari murid dalam terima evaluasi yang dikasihkan guru.

Realisasi tindakan I dengan mengerjakan evaluasi di mana pengamat selaku guru di kelas serta kepala sekolah jadi observer sepanjang evaluasi berjalan. 

Evaluasi yang dilakukan dengan menempatkan bentuk evaluasi kooperatif jenis Take and Give.

Pada siklus I, dengan dasar ulasan arti Kemajuan Nasional dalam Perjuangan Kemerdekaan.

Riset dikerjakan berbarengan dengan proses evaluasi dijalankan.

Pemantauan yang sedang dilakukan yakni terkait kegiatan pelajar dalam menjalankan proses evaluasi yang ditolong oleh guru bagian studi dan rekan sipeneliti.

Dari tabel di atas bisa dikenali jika dari kesemuanya pelajar sejumlah 32 murid.

contoh penelitian tindakan kelas pkn smk

Untuk 12 pelajar (37,50%) tidak mesti konsentrasi dengar dan melihat keterangan guru terkait style evaluasi kooperatif model Take and Give.

Dan 16 murid (50%) cukup selalu konsentrasi dengar dan melihat keterangan guru terkait mode evaluasi kooperatif model Take and Give.

Masih 2 murid (6,25%) terus dengar dan mencermati keterangan guru terkait style evaluasi kooperatif model Take and Give.

Dan 2 murid (6,25%) begitu selalu konsentrasi dengar serta mencermati keterangan guru terkait bentuk evaluasi kooperatif model Take and Give.

Jadi diartikan kalau rutinitas pelajar ada banyak tak focus dengar dan mencermati guru perihal mode evaluasi kooperatif model Take and Give.

contoh ptk smp pkn

Dari tabel di atas bisa didapati kalau dari seluruh murid sejumlah 32 pelajar.

Buat 4 murid (12,50%) tidak selamanya sampaikan opini atau gagasan.

Serta 10 murid (31,25%) selalu mengemukakan opini atau inspirasi Contoh PTK SMP PKn.

Dan  14 murid (43,75%) cukup terus memberikan arahan atau buah pikiran.

Perihal ini 4 pelajar(12,50%) selalu sampaikan masukan atau buah pikiran, serta tak ada pelajar yang sagat terus memberikan masukan atau gagasan. 

Karena itu bisa diartikan masih ada banyak murid tak selamanya memberikan opini atau gagasan.

Posting Komentar untuk "Contoh Penelitian Tindakan Kelas PKn SMK"