Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

Laporan PTK PKn SMA

Laporan PTK PKn SMA

Laporan PTK PKn SMA-Saat sebelum riset tindakan kelas ini dikerjakan, karena itu analisis pengamatan dan penghimpunan data kelas potensi murid VIII SMP Negeri.

Pengetahuan awal mula ini harus disadari oleh ilmuwan maka apa kelas ini penting dikasih tindakan.

Sesuai persoaln yang dijadikan analisis ini.

Ialah pemanfaatan bentuk evaluasi kooperatif jenis Take and Give.

Dalam menaikkan Hasil Belajar PKn pelajar pada materi semangat kemajuan nasional 1908.

contoh abstrak ptk pkn sd

Hasil pelaksanaan murid di alat tes pertama karenanya didapatkan hasil yang kurang memberi kepuasan. 

Hasil revisi tes pertama dari 32 pelajar yang berada di kelas itu didapat hasil jika ada 17 murid.

Sudah habis atau mendapat nilai sama sesuai Syarat-syarat Ketuntasan Minimum. 

Laporan PTK PKn SMA

Dari paparan hasil nilai yang diterima murid, karena itu terlihat jika yang sampai ketuntasan belajar cuman 53,13%.

Dari situasi awalan yang ada itu karena itu penting diselenggarakan satu tindakan untuk menambah animo serta hasil belajar murid kelas VIII SMP Negeri.

Berdasar pada kajian pada tes pertama karena itu tersingkap kalau murid punya kesukaran dan kekurangan dalam mendalami masalah PKn.

Contoh Abstrak PTK PKn sd Ini sebab kurang kuatnya kepenguasaan murid pada implementasi materi PKn di kehidupan keseharian.

contoh ptk pkn kelas 6 sd

Dan pelajar mengenyam kepelikan dalam mendalami materi waktu aktivitas belajar mengajarkan terjadi.

Berangkat dari keadaan awalnya itu, karenanya periset memiliki rencana tindakan pengamatan.

Dengan memanfaatkan style evaluasi kooperatif model Take and Give pada materi semangat kemajuan nasional 1908. 

Tingkat kekuatan belajar pelajar di tes pertama bisa disketsakan berbentuk tabel berikut ini : 

Seterusnya hasil dari penilaian riset, periset memandang situasi awalan yang begitu rendah pada tiap-tiap murid. 

Ini dipicu rendahnya hasil belajar mereka di materi yang didalami dan motivasi guru yang kurang pada murid.

Di tempat ini kelihatan dilihat terang, murid yang bercakap sewaktu guru memaparkan materi pembelajran.

contoh judul ptk pkn sd

Ada yang cuman lihat tetapi tidak menanyakan, ada yang mengacau temannya.

Maka dari itu bisa disaksikan hasil dari belajar yang paling rendah dari murid dalam terima evaluasi yang diberi guru.

Implementasi tindakan I dengan mengerjakan evaluasi di mana ilmuwan menjadi guru di kelas dan kepala sekolah jadi observer sepanjang evaluasi terjadi. 

Evaluasi yang ditunaikan dengan mengaplikasikan style evaluasi kooperatif jenis Take and Give.

Pada siklus I, dengan inti pembahasan pengertian Kemajuan Nasional dalam Perjuangan Kemerdekaan.

Pemantauan dijalankan bertepatan dengan proses evaluasi ditunaikan.

Pemantauan yang tengah dilakukan ialah perihal kegiatan murid dalam melakukan proses evaluasi yang ditolong oleh guru area studi dan rekan sipeneliti.

Dari tabel di atas bisa dijumpai jika dari seluruh pelajar sejumlah 32 pelajar.

download ptk pkn sd kelas 5

Buat 12 murid (37,50%) tak selamanya konsentrasi dengar dan melihat keterangan guru mengenai bentuk evaluasi kooperatif model Take and Give.

Dan 16 pelajar (50%) cukup selalu konsentrasi dengar dan memerhatikan keterangan guru terkait style evaluasi kooperatif jenis Take and Give.

Masih 2 murid (6,25%) selalu dengar serta mencermati keterangan guru terkait style evaluasi kooperatif jenis Take and Give.

Dan 2 pelajar (6,25%) sangatlah terus focus dengar dan melihat keterangan guru perihal bentuk evaluasi kooperatif model Take and Give.

Karenanya diartikan jika pekerjaan murid ada banyak tidak konsentrasi dengar dan melihat guru perihal bentuk evaluasi kooperatif type Take and Give.

laporan ptk pkn sma

Dari tabel di atas bisa dijumpai jika dari kesemuanya pelajar sekitar 32 murid.

Buat 4 pelajar (12,50%) tidak selamanya memberikan saran atau gagasan.

Dan 10 pelajar (31,25%) selalu memberikan masukan atau buah pikiran.

Dan  14 murid (43,75%) cukup selalu memberikan saran atau gagasan.

Masalah ini 4 pelajar(12,50%) selalu sampaikan saran atau gagasan, serta tak ada pelajar yang sagat terus mengemukakan opini atau gagasan. 

Jadi bisa dirangkum masih ada banyak pelajar tak selamanya mengemukakan opini atau inspirasi.

PTK PPKn SMA

Posting Komentar untuk "Laporan PTK PKn SMA"