Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK PKn Kelas 1 SD

PTK PKn Kelas 1 SD

PTK PKn Kelas 1 SD-Sebelumnya analisis tindakan kelas ini dijalankan, karenanya riset pengamatan serta penghimpunan data kelas kebolehan pelajar VIII SMP Negeri.

Pengetahuan awal mula ini penting dimengerti oleh pengamat maka apa kelas ini butuh dikasih tindakan.

Sama dengan perihaln yang dijadikan riset ini.

Yaitu pemakaian style evaluasi kooperatif jenis Take and Give.

download ptk pkn smp lengkap

Dalam menaikkan Hasil Belajar PKn pelajar di materi semangat kebangunan nasional 1908.

Hasil pembikinan pelajar di alat tes pertama karena itu didapat hasil yang kurang memberikan kepuasan. 

Hasil revisi tes pertama dari 32 pelajar yang berada di kelas itu diperoleh hasil jika ada 17 murid.

Udah habis atau memperoleh nilai sama sesuai Syarat-syarat Ketuntasan Minimum Download PTK PKn SMP Lengkap

PTK PKn Kelas 1 SD

Dari paparan hasil nilai yang diperoleh murid, jadi kelihatan kalau yang menggapai ketuntasan belajar cuman 53,13%.

Dari situasi awalan yang ada itu karenanya penting diselenggarakan satu tindakan untuk menaikkan ketertarikan serta hasil belajar murid kelas VIII SMP Negeri.

proposal ptk pkn

Menurut analitis pada tes pertama karenanya terkuak jika pelajar punya persoalan serta kekurangan dalam mendalami masalah PKn.

Soal ini sebab kurang kuatnya kepenguasaan murid kepada penerapan materi PKn di kehidupan setiap hari.

Dan pelajar merasakan kepelikan dalam mendalami materi saat pekerjaan belajar mengajarkan berjalan.

Berangkat dari situasi awal mula itu, karenanya ilmuwan berencana tindakan kajian.

Dengan memanfaatkan mode evaluasi kooperatif model Take and Give pada materi semangat kebangunan nasional 1908. 

ptk pkn sd

Tingkat kebolehan belajar pelajar di tes pertama bisa diilustrasikan berbentuk tabel sebagaimana berikut : 

Seterusnya hasil dari penilaian pemantauan, ilmuwan menyaksikan keadaan awal mula yang benar-benar rendah di tiap murid. 

Ini disebabkan rendahnya hasil belajar mereka pada materi yang didalami serta motivasi guru yang kurang kepada pelajar.

Di tempat ini kelihatan nampak terang, murid yang bercakap sewaktu guru mengatakan materi pembelajran.

Ada yang cuman lihat tetapi tidak ajukan pertanyaan, ada yang mengusik temannya.

Maka dari itu bisa disaksikan hasil dari belajar yang paling rendah dari murid dalam terima evaluasi yang dikasihkan guru.

ptk pkn smk kurikulum 2013

Realisasi tindakan I dengan menjalankan evaluasi di mana ilmuwan selaku guru di kelas dan kepala sekolah jadi observer waktu evaluasi berjalan. 

Evaluasi yang dikerjakan dengan menempatkan mode evaluasi kooperatif model Take and Give.

Pada siklus I, dengan inti kajian arti Kebangunan Nasional dalam Perjuangan Kemerdekaan.

Riset dikerjakan bertepatan dengan proses evaluasi dijalankan.

Pemantauan yang sudah dilakukan adalah perihal kegiatan pelajar dalam menjalankan proses evaluasi yang ditolong oleh guru sektor studi serta kawan sipeneliti.

Dari tabel di atas bisa didapati kalau dari seluruh murid sekitar 32 pelajar.

Buat 12 murid (37,50%) tak selamanya focus dengar serta perhatikan keterangan guru terkait bentuk evaluasi kooperatif type Take and Give.

Serta 16 murid (50%) cukup selalu konsentrasi dengar dan mencermati keterangan guru perihal mode evaluasi kooperatif model Take and Give.

Masih 2 murid (6,25%) terus dengar serta perhatikan keterangan guru mengenai mode evaluasi kooperatif type Take and Give.

ptk pkn kelas 1 sd

Dan 2 murid (6,25%) amat terus konsentrasi dengar dan melihat keterangan guru mengenai mode evaluasi kooperatif jenis Take and Give.

Jadi dirangkum jika rutinitas pelajar masih ada banyak tak focus dengar dan memerhatikan guru terkait bentuk evaluasi kooperatif model Take and Give.

Dari tabel di atas bisa didapati jika dari kesemuanya pelajar sejumlah 32 pelajar.

Buat 4 pelajar (12,50%) tak selamanya mengemukakan masukan atau gagasan.

Serta 10 murid (31,25%) selalu sampaikan opini atau gagasan.

Dan  14 murid (43,75%) cukup terus mengemukakan masukan atau gagasan.

Ini 4 pelajar(12,50%) selalu sampaikan opini atau buah pikiran, dan tidak ada murid yang sagat selalu sampaikan saran atau inspirasi. 

Karenanya bisa diambil kesimpulan masihlah banyak pelajar tak selamanya memberikan saran atau gagasan.

Proposal PTK PKn SD Kelas 3

Posting Komentar untuk "PTK PKn Kelas 1 SD"