Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK Pkn SD

PTK Pkn SD

PTK Pkn SD-Sebelumnya kajian tindakan kelas ini dikerjakan, karenanya studi pemantauan dan pemungutan data kelas potensi murid VIII SMP Negeri.

Pengetahuan awalnya ini penting dipahami oleh periset hingga apa kelas ini perlu dikasih tindakan.

Sesuai sama perihaln yang dijadikan pengamatan ini.

Ialah pemakaian style evaluasi kooperatif type Take and Give.

Dalam menambah Hasil Belajar PKn pelajar di materi semangat kebangunan nasional 1908.

download ptk pkn smp lengkap

Hasil pembuatan pelajar di alat tes pertama karena itu diperoleh hasil yang kurang memberikan kepuasan. 

Hasil revisi tes pertama dari 32 pelajar yang ada pada kelas itu diterima hasil jika ada 17 pelajar.

Udah habis atau mendapat nilai sesuai sama Persyaratan Ketuntasan Sedikitnya. 

PTK Pkn SD

Dari paparan hasil nilai yang diterima pelajar, jadi kelihatan jika yang capai ketuntasan belajar cuma 53,13%.

Dari situasi awal mula yang ada itu karena itu penting diselenggarakan satu tindakan buat mempertingkat ketertarikan serta hasil belajar pelajar kelas VIII SMP Negeri.

Berdasar pada diagnosis kepada tes pertama jadi tersingkap jika murid punya persoalan dan kekurangan dalam mengerti bab PKn.

Ini karena kurang kuatnya kepenguasaan murid pada penerapan materi PKn di kehidupan setiap hari.

proposal ptk pkn

Dan murid merasakan kepelikan dalam pahami materi waktu kesibukan belajar mengajarkan berjalan.

Berangkat dari keadaan awalnya itu, karenanya ilmuwan berencana tindakan riset.

Dengan memanfaatkan bentuk evaluasi kooperatif model Take and Give pada materi semangat kebangunan nasional 1908. 

Tingkat potensi belajar pelajar pada tes pertama bisa dideskripsikan berbentuk tabel seperti berikut : 

Seterusnya hasil dari penilaian pemantauan, ilmuwan memandang situasi awal mula yang amat rendah di tiap-tiap murid. 

Ini disebabkan rendahnya hasil belajar mereka pada materi yang didalami serta motivasi guru yang kurang pada murid.

ptk pkn sd

Di tempat ini terlihat nampak terang, murid yang bercakap sewaktu guru memperjelas materi pembelajran.

Ada yang cuman menyaksikan tetapi gak menanyakan, ada yang mengusik temannya.

Hingga bisa disaksikan hasil dari belajar yang paling rendah dari pelajar dalam terima evaluasi yang diberi guru.

Implementasi tindakan I dengan menjalankan evaluasi di mana periset selaku guru di kelas dan kepala sekolah jadi observer waktu evaluasi berjalan. 

Evaluasi yang dijalankan dengan menempatkan style evaluasi kooperatif type Take and Give.

Pada siklus I, dengan dasar kajian arti Kemajuan Nasional dalam Perjuangan Kemerdekaan.

Pengamatan dilaksanakan bertepatan dengan proses evaluasi dilakukan.

ptk pkn smk kurikulum 2013

Riset yang sudah dilakukan yakni perihal pekerjaan murid dalam menjalankan proses evaluasi yang ditolong oleh guru area studi serta rekan sipeneliti.

Dari tabel di atas bisa ditemui kalau dari kesemuanya murid sekitar 32 murid.

Buat 12 murid (37,50%) tidak selamanya konsentrasi dengar dan perhatikan keterangan guru perihal bentuk evaluasi kooperatif jenis Take and Give.

Dan 16 murid (50%) cukup selalu konsentrasi dengar serta melihat keterangan guru terkait bentuk evaluasi kooperatif type Take and Give.

Masih 2 murid (6,25%) terus dengar dan perhatikan keterangan guru PTK PKn SMK Kurikulum 2013 mengenai style evaluasi kooperatif model Take and Give.

Dan 2 murid (6,25%) begitu terus konsentrasi dengar serta melihat keterangan guru perihal bentuk evaluasi kooperatif type Take and Give.

ptk pkn kelas 1 sd

Jadi diambil kesimpulan kalau kegiatan pelajar ada banyak tidak focus dengar dan memerhatikan guru mengenai bentuk evaluasi kooperatif model Take and Give.

Dari tabel di atas bisa dikenali kalau dari seluruh murid sekitar 32 pelajar.

Buat 4 pelajar (12,50%) tidak mesti mengemukakan masukan atau buah pikiran.

Serta 10 pelajar (31,25%) terus mengemukakan opini atau gagasan.

Dan  14 pelajar (43,75%) cukup selalu memberikan opini atau gagasan.

Ini 4 pelajar(12,50%) selalu sampaikan opini atau inspirasi, serta tidak ada pelajar yang sagat selalu memberikan masukan atau inspirasi. 

Jadi bisa diambil kesimpulan masih ada banyak pelajar tak selamanya sampaikan opini atau buah pikiran.

Posting Komentar untuk "PTK Pkn SD"