Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK PKn SMK Kurikulum 2013

PTK PKn SMK Kurikulum 2013

PTK PKn SMK Kurikulum 2013-Sebelumnya pengamatan tindakan kelas ini dijalankan, jadi pengamatan pemantauan serta pemungutan data kelas kapabilitas pelajar VIII SMP Negeri.

Pengetahuan awalan ini harus dimengerti oleh ilmuwan hingga apa kelas ini penting dikasih tindakan.

Sama dengan perihaln yang dijadikan kajian ini.

Ialah pemanfaatan bentuk evaluasi kooperatif model Take and Give.

Dalam mempertingkat Hasil Belajar PKn pelajar pada materi semangat kebangunan nasional 1908.

download ptk pkn smp lengkap

Hasil pembikinan murid di alat tes pertama karenanya didapat hasil yang kurang mengesankan. 

Hasil revisi tes pertama dari 32 murid yang ada pada kelas itu diperoleh hasil kalau ada 17 murid.

Sudah habis atau mendapat nilai sama sesuai Persyaratan Ketuntasan Minimum. 

PTK PKn SMK Kurikulum 2013

Dari paparan hasil nilai yang didapat pelajar, karena itu nampak jika yang capai ketuntasan belajar cuman 53,13%.

Dari keadaan awalan yang ada itu jadi butuh diselenggarakan satu tindakan buat tingkatkan animo dan hasil belajar murid kelas VIII SMP Negeri.

Menurut analisa kepada tes pertama karenanya tersingkap jika pelajar punya kepelikan dan kekurangan dalam mengerti bab PKn.

Ini karena kurang kuatnya kepenguasaan pelajar kepada penerapan materi PKn di kehidupan keseharian.

proposal ptk pkn

Dan murid mengenyam kesukaran dalam menyadari materi saat pekerjaan belajar mendidik terjadi.

Berangkat dari keadaan awal mula itu, jadi pengamat memiliki rencana tindakan analisis.

Dengan memakai style evaluasi kooperatif type Take and Give di materi semangat kemajuan nasional 1908. 

Tingkat kekuatan belajar murid di tes pertama bisa dilukiskan berbentuk tabel sebagaimana berikut : 

Seterusnya hasil dari penilaian riset, pengamat menyaksikan situasi awal mula yang amat rendah di tiap murid. 

Ini dikarenakan rendahnya hasil belajar mereka pada materi yang didalami serta motivasi guru yang kurang pada murid.

Di tempat ini terlihat nampak terang, pelajar yang bicara pada waktu guru memaparkan materi pembelajran.

ptk pkn sd

Ada yang cuman memandang tetapi gak menanyakan, ada yang mengacau temannya.

Maka dari itu bisa disaksikan hasil dari belajar yang paling rendah dari pelajar dalam terima evaluasi yang dikasihkan guru.

Penerapan tindakan I dengan melakukan evaluasi di mana pengamat sebagai guru di kelas serta kepala sekolah jadi observer waktu evaluasi terjadi. 

Evaluasi yang ditunaikan dengan menempatkan style evaluasi kooperatif jenis Take and Give.

Di siklus I, dengan primer kajian pengertian Kebangunan Nasional dalam Perjuangan Kemerdekaan.

Pengamatan dijalankan bertepatan dengan proses evaluasi dijalankan.

Riset yang tengah dilakukan adalah berkenaan rutinitas murid dalam melakukan proses evaluasi yang ditolong oleh guru sektor studi serta rekan sipeneliti.

Dari tabel di atas bisa dikenali kalau dari total murid sejumlah 32 murid.

ptk pkn smk kurikulum 2013

Untuk 12 murid (37,50%) tidak selamanya konsentrasi dengar serta memerhatikan keterangan guru mengenai style evaluasi kooperatif model Take and Give.

Serta 16 pelajar (50%) cukup selalu konsentrasi dengar dan memerhatikan keterangan guru terkait style evaluasi kooperatif jenis Take and Give.

Masih 2 murid (6,25%) selalu dengar dan mencermati keterangan guru terkait mode evaluasi kooperatif type Take and Give.

Dan 2 pelajar (6,25%) begitu selalu konsentrasi dengar dan perhatikan keterangan guru terkait bentuk evaluasi kooperatif type Take and Give.

Karenanya dirangkum kalau rutinitas pelajar masihlah banyak tidak focus dengar serta mencermati guru perihal style evaluasi kooperatif type Take and Give.

ptk pkn kelas 1 sd

Dari tabel di atas bisa dikenali kalau dari kesemuanya murid sejumlah 32 pelajar.

Buat 4 murid (12,50%) tidak selamanya sampaikan opini atau inspirasi PTK PKn Kelas 1 SD.

Serta 10 pelajar (31,25%) selalu sampaikan opini atau buah pikiran.

Dan  14 pelajar (43,75%) cukup selalu sampaikan opini atau inspirasi.

Soal ini 4 murid(12,50%) terus sampaikan opini atau inspirasi, dan tidak ada pelajar yang sagat terus sampaikan masukan atau buah pikiran. 

Jadi bisa diartikan ada banyak pelajar tidak selamanya mengemukakan saran atau gagasan.

Posting Komentar untuk "PTK PKn SMK Kurikulum 2013"