Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK PPKn SMP

PTK PPKn SMP

PTK PPKn SMP-Sebelumnya analisis tindakan kelas ini dijalankan, karenanya kajian pengamatan dan penghimpunan data kelas kekuatan murid VIII SMP Negeri.

Pengetahuan awalan ini penting disadari oleh pengamat maka apa kelas ini butuh dikasih tindakan.

Sesuai sama perihaln yang dijadikan pengamatan ini.

Yaitu pemanfaatan bentuk evaluasi kooperatif model Take and Give.

ptk ppkn sma

Dalam tingkatkan Hasil Belajar PKn pelajar di materi semangat kemajuan nasional 1908.

Hasil pelaksanaan murid pada alat tes pertama jadi diperoleh hasil yang kurang memberi kepuasan. 

Hasil revisi tes pertama dari 32 pelajar yang berada di kelas itu diperoleh hasil kalau ada 17 pelajar.

Udah habis atau mendapati nilai sama sesuai Syarat-syarat Ketuntasan Sedikitnya. 

PTK PPKn SMP

Dari paparan hasil nilai yang diterima murid, karenanya nampak kalau yang gapai ketuntasan belajar cuman 53,13%.

Dari situasi awalan yang ada itu jadi butuh diselenggarakan satu tindakan untuk tingkatkan ketertarikan dan hasil belajar pelajar kelas VIII SMP Negeri.

ptk ppkn

Berdasar pada kajian pada tes pertama jadi terkuak jika murid punyai kesusahan dan kekurangan dalam mendalami bab PKn.

Soal ini karena kurang kuatnya kepenguasaan murid kepada implikasi materi PKn di kehidupan tiap hari.

Dan pelajar alami kepelikan dalam mengerti materi waktu kesibukan belajar mengajarkan terjadi.

Berangkat dari situasi awalnya itu, karena itu pengamat berencana tindakan analisis.

Dengan memanfaatkan bentuk evaluasi kooperatif type Take and Give di materi semangat kemajuan nasional 1908. 

judul ptk ppkn

Tingkat kebolehan belajar pelajar di tes pertama bisa diilustrasikan berbentuk tabel seperti berikut : 

Seterusnya hasil dari penilaian riset, pengamat memandang keadaan awalan yang sangatlah rendah pada tiap pelajar. 

Ini disebabkan rendahnya hasil belajar mereka pada materi yang didalami serta motivasi guru yang kurang pada pelajar.

Di sini kelihatan tampak terang, murid yang bicara ketika guru mengatakan materi pembelajran.

Ada yang cuman lihat tetapi gak ajukan pertanyaan, ada yang mengusik temannya.

ptk ppkn smp

Hingga bisa disaksikan hasil dari belajar yang paling rendah dari murid dalam terima evaluasi yang diberi guru.

Realisasi tindakan I dengan mengerjakan evaluasi di mana ilmuwan jadi guru di kelas serta kepala sekolah jadi observer waktu evaluasi terjadi. 

Evaluasi yang ditunaikan dengan mengimplementasikan style evaluasi kooperatif type Take and Give.

Pada siklus I, dengan primer pembahasan arti Kemajuan Nasional dalam Perjuangan Kemerdekaan.

Penelitian dikerjakan bertepatan dengan proses evaluasi ditunaikan.

Pengamatan yang tengah dilakukan yakni terkait kegiatan pelajar dalam menjalankan proses evaluasi yang ditolong oleh guru bagian studi serta kawan sipeneliti.

Dari tabel di atas bisa ditemui jika dari total pelajar sejumlah 32 pelajar.

contoh ptk ppkn

Buat 12 murid (37,50%) tidak mesti focus dengar serta perhatikan keterangan guru perihal bentuk evaluasi kooperatif model Take and Give.

Dan 16 pelajar (50%) cukup selalu konsentrasi dengar dan memerhatikan keterangan guru terkait style evaluasi kooperatif model Take and Give Contoh PTK PPKn.

Masih 2 pelajar (6,25%) terus dengar dan memerhatikan keterangan guru terkait bentuk evaluasi kooperatif type Take and Give.

Dan 2 murid (6,25%) begitu selalu konsentrasi dengar dan melihat keterangan guru perihal bentuk evaluasi kooperatif type Take and Give.

Karena itu diartikan kalau pekerjaan pelajar masih ada banyak tak focus dengar serta melihat guru perihal mode evaluasi kooperatif type Take and Give.

Dari tabel di atas bisa dijumpai kalau dari keseluruhnya murid sekitar 32 pelajar.

proposal ptk ppkn

Untuk 4 murid (12,50%) tak selamanya memberikan opini atau gagasan.

Serta 10 murid (31,25%) terus mengemukakan arahan atau inspirasi.

Dan  14 murid (43,75%) cukup selalu sampaikan opini atau inspirasi.

Masalah ini 4 pelajar(12,50%) terus mengemukakan opini atau gagasan, serta tak ada murid yang sagat terus mengemukakan masukan atau inspirasi. 

Karenanya bisa dirangkum masih ada banyak murid tidak selamanya sampaikan masukan atau gagasan.

Posting Komentar untuk "PTK PPKn SMP"